Tipe Manusia Menghadapi Tekanan Hidup

0
444
Gazebo Lifestyle – Karakter Manusia Dari Cara Menghadapi Masalah

Tekanan hidup memang datang tidak terduga, apa lagi hidup diera modern seperti saat ini. Salah seorang sosiolog bernama Ulrich Beck menyebut zaman modern ini dengan masyarakat resiko atau risk society.  Yah zaman yang serba cepat dan instan ini terkadang membuat banyak kejutan dalam hidup.

Hakikatnya tekanan hidup secara tidak langsung membentuk karakter pada diri kita. Khususnya memberikan banyak pelajaran berharga buat kita untuk terus menjalani kehidupan.
Bikin-seru.com telah meresume sebuh klasifikasi mengenai tipe manusia menghadapi tekanan hidup. Tipe-tipe ini kita resume dari sebuah buku karya Dr. Sudarmono yang berjudul Mutiara Kalbu Sebening Embun Pagi. Simak dan coba cek pada diri kalian termasuk tipe mana kalian.

 

Tipe Kayu Rapuh

Tipe yang pertama ini sering terjadi ketika pertama kali menghadapi tekanan dan akan terus berlanjut ketika mereka terus takut dengan tekanan hidup. Umumnya orang yang memiliki tipe ini terlihat baik-baik saja dalam kesehariannya. Namun memiliki jiwa yang mudah rapuh.

Prilaku yang umum kelihatan dari tipe ini adalah sering mengeluh dengan kesulitan dan permasalahan yang terjadi. Terkadang mereka merasa seperti tidak memiliki daya, mengharapkan bantuan dan bahkan menangis.

Baca Juga  Cek Ciri Cowok Sukses Pada Diri Kalian

Jika kalian adalah salah satu dari tipe ini, maka melatih berfikir positif dan paksakan diri untuk menghadapi kenyataan hidup. Seandainya kalian menjumpai orang yang tipe pertama ini dan itu adalah sahabat atau keluarga kalian maka beranilah untuk bersikap tega agar mereka belajar menghadapi tekanan hidup.

 

Tipe Lempeng Besi

Kali ini adalah tipe yang pada dasarnya sangat kuat. Seperti besi, tipe ini mampu menghadapi tekanan. Namun semakin besar tekanan tersebut besi akan mulai bengkok dan begitu pun tipe ini yang tidak stabil dengan tekanan yang besar dan beruntun datang.

Jika kalian adalah tipe ini, sebenarnya kalian adalah orang yang kuat namun belum terlatih. Berusahalah untuk tidak menyerah, karena kalian mampu untuk itu. Tipe ini juga adalah calon orang sukses karena dasarnya memiliki kemampuan bertahan dan semangat.

 

Tipe Kapas

Tipe yang ketiga ini adalah tipe yang fleksibel dalam menghadapi takanan. Mereka cukup lentur dengan tekanan yang datang. Seperti halnya ketika kalian menekan kapas, maka kapas itu akan mengikuti tekanan. Ketika tekanan tersebut hilang maka kapas akan kembali seperti semula. Begitu pula dengan tipe ini yang mudah kembali memulai dan melupakan masa lalu.

Baca Juga  Masih Jomblo ? Coba 7 Cara Memikat Hati Wanita Ini

Kalian yang sesuai dengan tipe manusia satu ini merupakan orang yang mudah move on. Tidak berlarut dalam kesedihan. Tipe ini cocok untuk menjadi leader karena mudah bangkit dari keterpurukan.

 

Tipe Bola Pingpong

Tipe yang terakhir ini adalah tipe yang ideal dan hebat. Mereka mudah terpancing untuk lebih giat sesuai dengan tekanan yang datang. Seperti bola pingpong yang semakin kuat dan cepat sesuai dengan tekanan yang diarahkan padanya. Mereka yang bertipe ini memiliki semangat tinggi dan pintar dalam mengambil hikmah.

Jika kalian adalah orang yang bertipe bola pingpong maka kalian adalah orang hebat. Kalian tidak perlu mencari motivator untuk membangkitkan semangat, namun motivator itu datang dari diri kalian sendiri. Kalian juga adalah tipe yang kreatif, cocok untuk menjadi seorang pengusaha.

Berikut tadi tipe manusia dalam menghadapi tekanan hidup. Bagaimana dengan kalian ? Apakah sudah menemukan karakter diri ?. Hikmahnya adalah jangan pernah takut dengan tekanan hidup dan manfaatkan kemampuan diri untuk menjadi lebih baik dengan mengambil permasalahan hidup yang pernah ada.

SHARE YA !!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Ads Content
loading...

Komentarnya ?