Ternyata Bahaya WiFi Membunuh Manusia Secara Perlahan

0
306
Gazebo Tekno  – Tahukah Anda ? Ternyata WiFi Menyebabkan Kematian Jangka Panjang.

Dewasa kini, kita manusia telah banyak dibantu oleh perkembangan teknologi. Salah satunya adalah internet. Era informasi dan komunikasi kita telah banyak terbantu oleh internet. Hari ini siapa yang tidak memanfaatkan internet untuk berkomunikasi atau mencari sesuatu di mesin pencarian.

Akses internet kita dapatkan melalui jaringan provider atau lebih terkenal dengan paket data. Namun ada juga layanan berupa WiFi yang juga bagian dari jaringan internet yang saat ini dibutuhkan oleh semua orang ketika berada dalam suatu wilayah. Tanpa kita sadari bahwa bahaya WiFi membunuh kita secara perlahan.

Perusahaan yang membuat WiFi router memiliki aturan yang sangat ketat untuk melindungi kesehatan penggunanya. Khususnya router yang terhubung dengan tidak menggunakan kabel. Perangkat yang menerima berupa smartphone, tablet dan laptop akan memancarkan sinyal WLAN atau gelombang elektromagnetik.

Ternyata sinyal-sinyal yang memancar ini dapat membahayakan kesehatan. Telah dikemukakan dalam sebuah studi bahwa router membahayakan kesehatan kita semua khususnya berpengaruh terhadap perkembangan anak dan tumbuhan. Penyebabnya adalah radiasi gelombang elektromagnetik yang bisa menembus dinding-dinding. Kebayangkan jika selama 24 jam gelombang ini aktif pada kita.

Baca Juga  Terdapat 360 Konten Pornografi, Tumblr Diblokir Kominfo

Seperti dilansir oleh Blodsky, jaringan Wi-Fi mempengaruhi kesehatan dengan radiasi yang menyebabkan aktivitas otak berkurang serta mempengaruhi konsentrasu dan rekam otak jangka panjang. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa tumbuhan yang berada dalam wilayah radiasi WiFi sulit untuk tumbuh bahkan tidak bisa tumbuh. Begitu pula dengan tubuh manusia, tentunya WiFi akan mempengaruhi sel-sel pertumbuhan.

Akibat yang ditimbulkan adalah rasa kelelahan yang berujung pada kelelahan kronis yang merupakan satu dari efek radiasi. Termasuk dalam tanda-tandanya ialah kurangnya konsentrasi mudah lelah dan kehilangan semangat dalam melakukan aktivitas.

Selain rasa lelah, gelombang yang dihasilkan WiFi meningkatkan detak jantung. Layaknya seseorang berada dalam tekanan, detak jantung akan semakin cepat. Efek ini akan menjelma menjadi tanda-tanda serangan jantung dalam jangka waktu yang panjang. Ini merupakan respon fisik dari gelombang elektromagnetik.

sumber foto : Jalan Tikus

Radiasi gelombang elektromagnetik juga mempengaruhi otak kita sehingga akan merusak pola tidur yang berujung pada insomnia. Kalian yang terbiasa nongkrong atau hang out di tempat yang menyediakan WiFi tentu merasakan hal ini sepulang dari penggunaan WiFi. Wajar pula orang-orang kuat begadang jika berada diarea WiFi.

Baca Juga  Perdana ! Piala Dunia 2018 Di Rusia Akan Gunakan Teknologi VAR

Dalam hal ini WiFi memang secara tidak langsung membunuh seperti racun sianida. Bahaya WiFi adalah secara perlahan akan menggrogoti sel-sel pertumbuhan dan dalam jangka waktu yang panjang akan membuat kita tidak berdaya termasuk juga serangan jantung.

Berikut tips sederhana dari Tim Gazebo untuk mengurangi efek radiasi WiFi :

1. Memastikan program WiFi di matikan ketika tidak digunakan atau tidur

2. Menempatkan Router WiFi diruangan yang jarang digunakan.

3. Kurangi penggunaan WiFi jika dirumah ada bayi karena bayi akan lebih rentan terhadap radiasi.

SHARE YA !!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Ads Content
loading...

Komentarnya ?