Yuk Lihat Fasilitas Stasiun Kereta Bandara Soekarno Hatta !

0
177
Stasiun Kereta Bandara Soekarno Hatta
Gazebo Nasional – Fasilitas Di Stasiun Kereta Bandara Soekarno Hatta Jakarta

Pada Selasa, 26 Desember 2017 Stasun Kereta Di Bandara Soekarno Hatta resmi mulai beroperasi. Menurut kabar media nasional, karena antusiasnya penumpang, beberapa penumpang juga ada yang kehabisan tiket. Sungguh fantastis untuk sesuatu yang baru.

Menurut Muhammad Awalludin selaku Direktur PT Angkasa Pura II, Selain tampilan gedung yang wah, stasiun ini difasilitasi oleh berbagai teknologi. Ini semua demi kenyamanan para penumpang tuturnya.

Stasiun dua lantai ini didominasi dengan kaca dan letaknya berada di wilayah kantor bandara Soekarno Hatta.

Nah, penasarankan ? berikut beberapa fasilitas yang ada di Stasiun Kereta Bandara Soekarno Hatta

1. Ruang Tunggu

Demi kenyamanan pengguna, ruang tunggu stasiun ini dilengkapi dengan kursi sofa, televisi dan kotak charge hp. Selintas mirip dengan gateroom di bandara. Ruang tunggu ini berada disisi kiri dan kanan stasiun.

Ruang Tunggu Stasiun Kereta Sudirman Baru
Ruang Tunggu Stasiun Kereta Sudirman Baru (Foto Via Liputan6)
2. Vending Machine

Stasiun ini dilengkapi dengan vending machine. Vending machine ini dapat digunakan untuk membeli tiket. Jadi penumpang tidak perlu megantri panjang membeli tiket di loket. Di stasiun kereta ini terdapat 8 vending machine, cukup mempermudah ya.

Baca Juga  Hati-Hati ! 5 Wilayah Ini Target Isu Sara Saat Pilkada Serentak 2018
3. Self Check In

Di stasiun ini juga menyediakan self check in dan Flight Information untuk mempermudah pengguna bandara melihat info penerbangan dan check in pemberangkatan. Jadi semua sudah mempermudah pengguna bandara juga.

Vending Machine Stasiun Kereta Bandara Soekarno Hatta
Vending Machine Stasiun Kereta Bandara Soekarno Hatta (Foto Via Liputan6)
4. Tenant

Nah untuk membuat pengguna stasiun tidak bosan, stasiun bernama sudirman baru ini juga memiliki 15 tenant. Jadi kalian dapat santai di tenant tersebut sambil menunggu kereta. atau juga untuk membeli keperluan lain.

5. ATM Center

Tidak perlu khawatir dengan atm, stasiun kereta bandara ini telah menyediakan atm center. Pastinya ATM sangat berpengaruh bagi semua orang khususnya yang sedang melakukan perjalanan. Tenant dan ATM center berada di lantai 2 stasiun kereta Bandara Soekarno Hatta.

6. Skytrain

Pihak Angkasa Pura juga akan terus meningkatkan fasilitas pada stasiun ini. Seperti skytrain yang langsung terintegrasi dengan terminal di Bandara. Namun saat ini masih berada dilantai 2. Kedepannya akan dioperasikan dilantai bawah, agar penumpang tidak perlu repot naik keatas.

Skytrain
Kereta Tanpa Masisnis / Skytrain (Foto Via Liputan6)

Begitu pula dengan perkembangannya, perlu dibangun parkiran yang terhubung dengan stasiun.

Baca Juga  Akhir Perjalanan Kirab Pemuda 2017 Di Blitar

Untuk saat ini, tarif stasiun masih dipatok 30.000 rupiah untuk rute Bandara Soehat dan Stasiun Manggarai. Ini hanya tarif perdana hingga Januari mendatang. Namun selanjutnya, tarif akan normal menjadi Rp 70.000,-.

SHARE YA !!
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    1
    Share
Ads Content
loading...

Komentarnya ?