Persiapan Traveling Ala Traveler Sejati

0
294

Gazebo Travel – Persiapan Travelling Yang Biasa Dilakukan Traveller Sejati

Salam traveler sejati. Kali ini kita bakal berbagi mengenai persiapan traveling ala traveler sejati. Perlu diketahui buat para traveler yang akan memulai perjalanan atau baru didunia traveling bahwa Traveling adalah suatu hobi atau kegiatan bagi seseorang yang suka menjelajah dan menemukan hal-hal baru. Saat ini travelling bukan lagi hobi melainkan sudah menjadi agenda rutin buat sebagian umat manusia untuk merefresh otak, jiwa dan raga atau lahir dan batin dari semua aktivitas yang dijalani sehari-hari. Kebanyakan yang melakukan travelling adalah orang yang hidup di wilayah perkotaan. Alasannya simple banget, untuk menyepi dan menyegarkan diri dari hiruk pikuk keramaian kota. Bisa juga menghindar dari teman yang mulai nagih utang.

Nah, sebelum melakukan traveling kemanapun kalian pergi baik itu ke pegunungan, pantai atau ke wilayah pelosok bumi ada hal yang perlu kalian perhatikan dan kalian persiapkan dengan matang.

Berikut persiapan traveling ala traveller sejati versi GAZEBO Travel :

” Ketahui Wilayah Tujuan “

Foto : Culturnesia.com

Memilih tujuan travel tidak termasuk dari persiapan, Namun mengetahui secara spesifik wilayah yang akan dikunjungi adalah persiapan traveller sejati. Banyak hal yang per diketahui tentang tujuan diantaranya adalah suhu udara, cuaca, medan perjalanan, keadaan saat itu apakah ada bencana atau rawan, dan tingkat pengunjung.

Jika tujuan kalian berada dalam berbeda negara, sebaiknya cari informasi mengenai konflik negara, apakah negara tersebut aman atau sedang ada konflik. Apalagi jika sedang ada perang, bisa jadi kalian disandera nantinya.

Tujuan dari mengetahui kondisi dan situasi ini adalah agar segala sesuatu dapat dipersiapkan. Meskipun keadaan ketika sedang traveling tidak bisa diduga, setidak mampu di prediksi dan dipersiapkan.

Baca Juga  Wisata Alam Jogja Yang Menawan Untuk Habiskan Liburan

 

” List Keperluan “

foto : jogjasky.com

Mendaftar keperluan kadang dianggap remeh oleh sebagian traveller. Memang menulis daftar keperluan yang diperlukan dalam perjalanan tidak memiliki pengaruh yang besar. Namun keperluan perlu dipersiapkan untuk menghindari kekurangan barang atau sebagainya. Hal ini juga agar keperluan yang kurang masih bisa dilengkapi.

Traveller sejati tidak melupakan hal teknis yang sepele. Apalagi travelling ke wilayah yang jauh dari peradaban manusia. Diantara barang yang perlu dilist seperti alat, pakaian, makanan, dan keperluan lain. List keperluan juga dilengkapi dengan perhitungan misalnya 3 baju untuk 2 hari atau 3 kaleng makanan untuk 3 hari dan sebagainya.

” Rencana Aktivitas “

Foto : Traveling yuk

Sebelum memulai kegiatan travel, traveller sejati membuat plan terlebih dahulu, seperti jadwal kegiatan. Hal ini untuk menentukan kegiatan dan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya ketika travel kesuatu wilayah. Selain itu membuat deadline juga penting agar tidak keluar dari plan. Kebanyakan traveller yang melalaikan hal ini berakhir dengan kekurangan makanan atau mungkin uang saku.

Selain memanfaatkan waktu, membuat rencana aktivitas juga mendukung kalian untuk menentukan tempat-tempat yang dituju sesuai dengan budget dan keperluan. Termasuk juga untuk mencari informasi destinasi. Sangat disayangkan jika pergi kesuatu tempat namun ternyata wisata tersebut sedang ditutup sementara atau sedang dalam tahap renovasi. Penting juga diketahui membuat rencana aktivitas ini harus disertai dengan banyak opsi. Setidaknya banyak plan jika mengalami kendala dalam perjalanan.

 

” Mempersiapkan Kesehatan “

Foto : Groupon

Kali ini berhubungan dengan kesehatan pada diri kalian. Seperti halnya orang yang akan melaksanakan ibadah haji atau perjalanan dinas atau beasiswa luar negeri, mereka melakukan cek kesehatan. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kondisi fisik kalian. Kesiapan fisik pastinya diperhatikan setiap orang yang akan melaksanakan traveling. Kebanyakan jika fisik tidak memungkinkan pasti traveller sejati akan menunda perjalanan.

Baca Juga  Ini Dia 5 Hotel Ramah Anjing Di Dunia

Hal ini memang penting, mengingat fisik adalah pendukung utama sebuah perjalanan. Apalagi perjalanan yang memerlukan fisik yang bugar seperti mendaki atau ngecamp. Jika tidak cek medis di rumah sakit, kalian pasti bisa mengukur kondisi fisik kalian masing-masing. Persiapkan obat-obatan jika memang tidak terlalu parah dan tidak perlu perawatan lebih, khususnya yang memiliki penyakit yang sering kumat.

 

” Selesaikan Pekerjaan “

Foto : Samishare

Persiapan yang ini ditujukan buat traveler yang bekerja atau sedang menempuh pendidikan. Karena kebanyakan traveler sejati berusia muda, maka wajar jika memiliki banyak kesibukan. Nah jika kalian adalah orang yang sibuk dengan pekerjaan dan tugas-tugas, maka selesaikanlah terlebih dahulu.

Alasan utama menyelesaikan pekerjaan ialah agar perjalanan dengan tujuan untuk rekreasi menjadi terasa plong. Kalian tentunya ingin perjalanan tersebut menjadi kesempatan untuk beristirahat dan menghindari kesibukan-kesibukan yang membuat kalian stress. Selesaikan segala kesibukan terlebih dahulu. Kemudian waktunya berrekreasi ria.

 

” Menitipkan Yang Ditinggalkan “

Ketika kalian akan berpergian, tentunya barang yang ditinggal juga perlu dijaga dan tetap aman. Kalian pasti tidak mau barang yang ditinggalkan hilang dirampok atau rusak. Nah solusinya adalah mencari orang yang kalian percaya untuk ditipkan barang berharga.

Selain menjaga barang, menitipkan yang ditinggalkan juga membuat kalian terasa aman dan tidak perlu khawatir dengan barang-barang yang ditinggalkan. Jadi pilihlah orang terpercaya untuk kalian titipkan.

Demikian persiapan traveling ala traveller sejati versi bikin-seru.com. intinya adalah jadikan perjalanan kalian sebagai sesuatu yang membuat kenangan dan rekreasi tanpa terlilit masalah dan kekhawatiran.

SHARE YA !!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Ads Content
loading...

Komentarnya ?