Pacaran Selama Puasa Harus Begini Nih …

0
164
Gazebo Lifestyle Pacaran Bulan Puasa ? Harus Pintar Jaga Ibadah dan Hubungan

Bulan puasa memang kita dituntut untuk menahan hawa nafsu. Apalagi kalian yang punya pacar alias belum resmi “Sah” dai pak penghulu. Kalian pastinya memiliki tantangan tersendiri untuk menjaga hubungan dengan pacar kalian sis.

Meskipun pacaran menurut beberapa tokoh agama adalah haram. Tapi kita tidak membahas hal itu, melainkan bagaimana agar hubungan kalian tetap berbunga ketika bulan puasa.

Simak tips berikut tentang pacaran selama puasa !

Hindari Tempat Sepi

Umum sih bagi pasangan muda mudi untuk berdua-duan. Memang terkadang dicari tempat sepi. Wih usahakan sebisa mungkin untuk menghindari hal ini sis. Selain bulan puasa aja berbahaya apalagi ketika bulan puasa. Nah solusinya adalah mengganti tempat kencan yang lebih ramai tapi suasananya tetap hangat. Inti kencan juga kan untuk bercerita, ngobrol dan sekedar sharing atau menghibur diri bersama pasangan. Jika perlu ajaklah rekan-rekan kalian untuk nongkrong bersama.

(Foto/Padiciti)
Memberi Batasan

Ini nih perlu kesepakatan kalian dengan pasangan kalian sis. Buatlah sebuah perjanjian yang disepakati bersama untuk menjaga jarak misalnya tidak bergandengan tangan atau bersentuhan fisik. Kalau bisa diteruskan sampai halal ya lebih bagus lagi.

Tidak Pergi Siang Hari

Kuat kan diri kalian agar tidak keluar bersama pasangan pada siang hari. Selain dalam keadaan berpuasa, keluar bersama pasangan bisa mengundang nafsu sis. Bisa-bisa berkurang amal ibadahnya nih. Jika merasa rindu sebaiknya keluar ketika berbuka puasa bersama atau ajak tarawih bersama. Kelihatannya lebih positif. Setidaknya jadi pasangan yang membawa dampak positif.

Lakukan Hal Positif Bersama

Hal-hal yang berbau sosial memang mulai banjir ketika bulan puasa. Ada baiknya jika kalian manfaatkan hal itu bersama pasangan. Apalagi jika kalian memang pasangan aktivis tentu banyak kegiatan sosial yang masuk daftar. Umumnya juga pasangan menjadi motivasi untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif. Kalian bisa ajak pasangan kalian. Nambah-nambahi amal sis.

Baca Juga  Tipe Manusia Menghadapi Tekanan Hidup
(Foto/Liputan 6)
Saling Memotivasi

Kebayangkan berapa romantisnya ketika kalian dan pasangan saling memotivasi untuk ibadah. Selain menjaga jarak ada baiknya saling memotivasi sis. Seperti bangunin sahur, mengingatkan sholat atau sekedar mengucapkan selamat berbuka. Jika kalian sedang dibunga-bunga asmara pasti merasa semangat untuk ibadah. Ups, tapi ingat niatkan ibadah untuk allah semata bukan karena pacar ya.

Itu tadi sedikit tips pacaran selama puasa. Alangkah lebih baik jika hal positif ini terus berlanjut meski telah melewati bulan Ramadhan. Kan bulan puasa juga untuk melatih diri agar terbiasa pada hari hari biasa.

SHARE YA !!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Ads Content
loading...

Komentarnya ?