Nikmati Ketentraman Dengan Wisata Kuliner Jogja Yang Bernuansa Alam

0
679
Gazebo Kongkow – Tempat Kuliner Jogja Lengkap Dengan Suasana Alam Yang Mengesankan

Beragam wisata telah hadir di kota tercinta Yogyakarta. Termasuk wisata kuliner di daerah Yogyakarta yang semakin lama semakin tidak bisa dihitung jumlahnya. hehe..
Kali ini saya akan membahas wisata kuliner yang bernuansa alam dan tradisional dengan harga yang relatif murah tidak terlalu menghabiskan isi kantong para pecinta kuliner. Berikut adalah tempat wisata yang menurut saya sangat enak untuk merasakan keindahan alam.

1. Bukit Bintang

Tidak asing untuk masyarakat Yogyakarta dengan tempat ini. tempat yang bernuansa alam yang indah dan dihiasi lampu-lampu disetiap rumah menjadikan kita serasa seperti berada diatas indahnya bintang-bintang. Lokasi yang cukup strategis berasa di pinggiran jalan utama menuju tempat wisata daerah Gunung Kidul. Tempat ini sangat pas untuk bersantai dan menghilangkan rasa lelah setelah berkunjung ke pantai daerah gunung kidul. Bukan hanya itu, harga makanan dan minuman disini termasuk relatif murah tidak terlalu menguras isi kantong anda.

Bukit Bintang Jogja (Foto/Tongkrongin.com)

Sangat disayangkan sekali jika berkunjung wisata di Yogyakarta namun melewatkan tempat yang indah dihiasi lampu-lampu kota yang menawan.

 

2. Kedai Wedangan

Menikmati senja ataupun malam hari ditempat ini sangatlah menyenangkan. Dengan suasana bukit yang melingkari kedai ini. Tempat ini asik sekali dinikmati berdua bersama pasangan ataupun beramai-ramai dengan teman-teman kalian. Akan merasa rileks duduk di kedai ini sambil menikmati kopi dan memandang semua sudut bukit yang melingkari kedai ini.

Baca Juga  Peralatan Ngopi Yang Wajib Dibawa !!
Kedai Wedangan Watu Lumbung (Foto/Ngopi diJogja)

Tempat ini pun tidak akan menguras isi kantong kalian kok, tenang aja. Dan tempat ini masih jarang dikunjungi, maka dari itu suasana disini sangatlah asri sekali. Lokasi tempat ini tidak jauh dari pantai parangtritis. Setelah anda melewati jembatan sebelum TPR parangtritis itu anda hanya tinggal belok ke kiri dan mengikuti arah tujuan ke kedai wedangan. Cobain deh, asik kok tempatnya.

 

3. Kopi Klotok Pakem

Tempat ini asik sekali dengan nuansa sejuk dan dingin kaliurang. Tempat ini cocok untuk para pecinta kuliner yang suka dengan masakan tradisional. Semua menu disini sangatlah tradisional. Dan cara menyajikannya pun tergolong menyenangkan karena ditempat ini bertemakan “prasmanan”.

Kopi Klotok Pakem (foto/2jogja)

Tidak akan menyesal kalian berkunjung di tempat ini. Lokasi ini walaupun tidak di pinggir jalan utama namun tetap mudah untuk dijangkau. Alamatnya Jl. Kaliurang KM.16, Pakembinangun, Pakem, Kabupaten Sleman

 

4. Restoran Bukit Indah, Paralayang

Suasana yang indah yang sangat cocok untuk menikmati sunset sendiri, berdua, ataupun beramai-ramai. Ya, inilah bukit paralayang yang terletak di sebelah timur pantai parangtritis yogyakarta. Jarak antara pantai dan bukit paralayang ini tidak terlalu jauh.

Baca Juga  7 Tempat Ngopi Di Bandung Rekomendasi Google Search
(Foto/warung24)

Namun harus kalian ketahui bahwa jalan menuju bukit paralayang ini terbilang cukup mainstream. Apalagi jalan yang masih terlihat berlubang yang belum sempat diperbaiki oleh pihak pemerintah. Maka ddri itu siapkan kendaraan normal untuk sampai ke tempat bukit paralayang. Namun bukit paralayang sekarang dengan yang dulu cukup mengalami perubahan lho. sekarang ada tempat buat ngopi, makan, dan nongkrong yang enak sambil menikmati sunset. Dan jamnya pun berbeda dengan dulu yang jam kunjung hanya sampai jam 18:00. Tempat ini tergolong tempat wisata yang hemat. (menurut saya malah sangat hemat sekali) kalian hanya perlu membayar TPR ketika masuk di kawasan pantai parangtritis dan setelah itu bayar parkir. Serta kopi dan makanan pun disini harga sangat bersahabat sekali.
Banyak tambahan tempat untuk berfoto dan mencari tempat yang nyaman untuk menikmat sunset. Salah satunya adalah Bukit Indah Resto yang menyuguhkan keindahan paralayang.

Selamat mencoba untuk para kalian pemburu kuliner yang ingin merasakan menyantap makanan & bersantai dengan suasana-suasana yang masih asri. Silahkan mengadakan kunjungan ke Jogja dan nikmati wisata kuliner bernuansa alam.

SHARE YA !!
  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    4
    Shares
Ads Content
loading...

Komentarnya ?