Negara Sendiri Masih Kacau, Kenapa Kita Harus Bantu Palestina ?

0
284
Bantu Palestina

Tadi, Tepatnya 17 Desember 2017. Masyarakat muslim Indonesia berkumpul di Monas . Tujuannya untuk menyampaikan aspirasi bahwa Indonesia harus berbuat sesuatu yang lebih nyata untuk membantu Palestina.

Bukan hanya tadi, udah banyak aksi yang dilakukan masyarakat Indonesia untuk membantu Palestina. Dari para warganet lewat hashtag #savepalestina dan lain sebagainya. Begitu pula para dermawan yang menyisihkan harta mereka untuk berbagi kepada rakyat Palestina.

Bahkan ada masyarakat yang berani untuk langsung kelapangan (Palestina) membantu baik sebagai pejuang, tim medis, hingga jadi bagian pejuang.

Sudah lama sekali masalah Palestina menjadi permasalahan bangsa-bangsa lain. Penyebabnya hanya satu yakni Israel. Negara dengan bendera putih bergaris biru itu mencoba menjajah Palestina. Merebut kota suci kedua Yerussalem. Mengambil alih salah satu masjid suci umat Islam (al-Aqsa).

Terakhir adalah pernyataan Donald Trump, bahwa Yerussalem adalah ibu kota Israel. What ?. Banyak negara muslim marah dan menolak pernyataan makhluk putih dari kulit hingga rambut itu.

Indonesia, salah satu negara mayoritas muslim bahkan terbanyak, juga ikut serta dalam murka kepada Donald Trump. Presiden Jokowi sudah ikut pertemuan luar biasa forum negara muslim (OKI). Masih kurang ?

Baca Juga  Mengatasi Berita Hoax di Sosial Media

Timbul pertanyaan bahwa kenapa kita harus ikut bantu Palestina ? Negara orang kok,

Ngurusi negara sendiri aja masih kacau, ekonomi negara masih turun naik, kita aja belum tentram. Kenapa harus bantu negara lain ?

Ketika ditanya why ? maka kita perlu berfikir logis pula.

Tidak Harus Muslim Membela Palestina

Konflik Palestina Israel sudah bukan konflik umat beragama. Membela palestina tidak harus muslim. Mungkin jika Amerika atau China juga yang diposisi Palestina, maka negara-negara muslim juga pasti ikut membantu. Alasannya adalah Kemanusiaan. Kebebasan hidup adalah bagian dari Hak Asasi dan itu jadi misi PBB.

Sebelum PBB membuat visi misi untuk melindungi hak hidup dan kebebasan, semua agama terlebih dahulu mengajarkan itu.

Indonesia Balas Budi Dan Konsisten

Untuk rakyat Indonesia, Palestina memiliki jasa tersendiri bagi kita. Palestina merupakan salah satu negara Arab yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia. Bersama dengan Mesir, Arab Saudi dan beberapa negara timur lainnya.

Perwakilan dari Palestina adalah Syekh Muhammad Amin Al-Husaini, mufti besar Palestina ini mengucapkan selamat lewat Radio Berlin pada tanggal 6 September 1944. Beliau juga sedang dalam masa pelarian ke Jerman kala itu.

Baca Juga  Negara-Negara Ini Melakukan Perdagangan Dengan Korea Utara, Indonesia ?
(Foto Via G+/Fikri Ramadhan)

Indonesia juga harus konsisten pada pembukaan UUD 1945. Rakyat Indonesia mempercayai UUD dan meyakini itu untuk dilaksanakan. Indonesi menyatakan ikut menjaga ketertiban dunia dan perdamaian abadi yang terselip dalam kalimat

“Kemudian daripada itu untuk membentuk suatu pemerintah negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, maka disusunlah kemerdekaan kebangsaan Indonesia itu dalam suatu Undang-Undang Dasar negara Indonesia,….”.

Indonesia palestina
(Foto Via Vebma)

 

Mungkin sedikit saja tentang kenapa kita harus membantu Palestina. Bukan atas nama sesama muslim saja tapi atas nama rakyat Indonesia. Khususnya lagi untuk umat Islam, Palestina adalah saudara seiman.

Jika Indonesia tidak ikut serta membela Palestina hingga tuntas, maka kemana gaung yang selama ini membuat Indonesia disegani di Asia hingga Afrika. Banyak negara berkembang yang juga ada bantuan diplomasi dan materi hingga negara tersebut merdeka. So, mari bersama bantu Palestina sekecil apapun itu.

SHARE YA !!
  • 8
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    8
    Shares
Ads Content
loading...

Komentarnya ?