Ternyata Ini Manfaat Green Coffee Untuk Kesehatan

0
146
Manfaat Green Coffee Untuk Kesehatan
Explore Coffee – Wow, Ternyata Ini Manfaat Green Coffee Untuk kesehatan

Konsumsi kopi hijau atau green coffee saat ini sedang ramai di perbincangkan. Bukan hanya dari kaum penikmat kopi saja, tetapi kopi hijau sudah banyak dikonsumsi oleh orang-orang pada umumnya. Ternyata biji kopi hijau memiliki banyak manfaat loh.

Kopi hijau merupakan biji kopi yang diproses dengan tidak dipanggang. Umumnya berasal dari jenis kopi arabika. Yah sudah diketahui publik bahwa kopi arabika memiliki kadar asam klorogenat yang lebih tinggi ketimbang biji kopi robusta.

Asam klorogenat ini kemudian yang dipercayai bahwa green coffee atau kopi hijau dapat menurunkan berat badan. Tapi apakah hanya itu saja ?. Nah berikut manfaat green coffee untuk kesehatan tubuh.

1. Green Coffee Dapat Membersihkan Racun

Kandungan biji kopi hijau disebut sebut dapat membersihkan racun pada tubuh secara alami. Ini disebut dengan detoksifikasi alami. Artinya bahwa kopi hijau dapat membersihkan bagian dalam tubuh dan juga dapat membebaskan tubuh kita dari lemak dan kolesterol.

Baca Juga  Dumolid Jenis Obat Yang Digunakan Tora Sudiro
2. Green Coffee Dapat Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Karena ekstrak kopi hijau mampu membersihkan racun dan kolesterol jahat, maka secara tidak langsung juga kopi hijau dapat meningkatkan metabolisme tubuh secara keseluruhan. Selain itu juga, asam klorogenik yang terdapat dalam kopi hijau juga merupakan pendorong metabolisme. Singkatnya meningkatkan Basal Metabolic yang memminimalisir glukosa secara berelebihan kedalam darah. Kurangnya glukosa kedalam darah kemudian membakar sel lemak. Secara tidak langsung, kopi hijau membantu pembakaran lemak.

Kopi Hijau Untuk Diet
Ilustrasi Kopi Hijau Untuk Diet (Foto Via Penyakit.id)
3. Green Coffee Dapat Menekan Nafsu Makan

Salah satu alasan kenapa konsumsi kopi hijau untuk diet adalah karena kopi hijau dapat mengurangi rasa lapar. Tapi hanya sebatas menekan makan yang berlebihan bukan untuk mengurangi jumlah support gizi pada tubuh.

4. Green Coffee Dapat Meningkatkan Energi

Seperti kopi pada umumnya, kopi hijau tentu mengandung kafein. Nah kafein pada kopi juga disebut sebut sebagai penambah energi yang biasa dikonsumsi orang-orang saat lelah, atau untuk lembur. Maka kopi hijau juga dapat meningkatkan energi untuk menjalani aktivitas.

Baca Juga  Manfaat Puasa Bagi Psikologis Generasi Muda, Kamu Harus Tau !

Itu tadi manfaat dari kopi hijau untuk kesehatan. Bisa kalian coba untuk salah satu cara sebagai alternatif diet secara berkala.

SHARE YA !!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Ads Content
loading...

Komentarnya ?