Gazebo Diary – Ternyata Kunci Kesuksesan Ada Pada Diri Sendiri

Semua orang tentunya ingin sukses dalam segala hal dari hidupnya. Dimulai dari pendidikan karir, asmara dan kesehatan. Namun untuk menemukan kunci kesuksesan tidak seperti teori yang hanya dapat disampaikan secara definitif.

Setelah saya belajar dari mereka yang pernah memulai dan kemudian gagal ataupun dari mereka yang pernah memulai dan kemudian gagal dan akhirnya sukses dapat disimpulkan beberapa hal yang membuat mereka sukses. Kunci kesuksesan tersebut ada pada diri sendiri bukan dari para mentor ataupun guru-guru. Bukan berarti orang sukses tidak memerlukan guru tapi sukses itu adalah diri sendiri.

Berikut saya sampaikan beberapa hal yang telah dirangkum dari kisah-kisah orang sukses.

  1. Bermimpi

Setiap orang sering terpatahkan oleh antitesis dari pribahasa ” mimpilah setinggi langit” dengan “jangan terlalu tinggi untuk bermimpi” alasannya adalah takut jika mimpi itu tidak terwujud akan menjadi gangguan kejiwaan.

Kebanyakan orang sukses pernah bermimpi dan mereka berusaha mewujudkan mimpi tersebut. Tidak sedikit pula yang kemudian stress dan menjadi gila hanyak karena mimpi. Perlu kita sadarai bahwa mimpi bukan hal yang salah namun hanya bermimpi tidak akan menjadi kenyataan.

Jadi mulailah untuk bermimpi hari ini jika kalian adalah orang yang belum punya mimpi. Karena mimpi adalah bagian dari niat yang belum terlaksana.

Baca Juga  Ini Kondisi Manusia Melepas Smartphone

2. Berusaha

Ketika kita mengikuti seminar enterpreneurs, para motivator hanya memberikan gambaran dan khayalan atau stimulus kita untuk bermimpi lebih tinggi. Namun inti dari stimulus tersebut adalah memacu adrenalin kita untuk memulai sesuatu melebihi kemampuan rata-rata kita.

Kesimpulan dari motivasi-motivasi adalah untuk menggerakkan diri kita untuk berusaha lebih dari sekedar bermimpi. Para mentor, guru atau sebagainya tidak dapat memaksakan diri kita sendiri untuk berusaha. Oleh karena itu kunci kesuksesan kedua adalah usaha yang kita lakukan untuk mencapa mimpi kita sendiri.

Berusaha juga induk dari rasa pantang menyerah, berkerja keras dan bekerja cerdas. Logikanya setiap usaha tentunya adala kendala. Setiap hadangan tersebut akan menjadikan kita lebih berpengalaman dan menemukan ide-ide dan inovasi yang lebih baik.

3. Target-Target

Untuk menjadi orang sukses, bukan hanya sekedar berusaha seadanya dan hanya bermimpi yang tinggi. Perlu kita sadari bahwa step by step adalah metode sukses yang ampuh.

Ketika kita memulai sesuatu perlu kita sadari bahwa kita tidak mungkin langsung menuju puncak kesuksesan.  Banyak hal yang harus kita hadapi. Untuk itu langkah demi langkah adalah jawaban daaari segala kekurangan kita.

(Foto/Winresult)

Orang yang hari ini menjadi founder perusahaan besar memiliki target-target tersendiri dalam usaha nya. contohnya xiaomi yang awalnya hanya menerbitkan smartphone dan ketika merek xiaomi booming, mereka memberikan target selanjutnya untuk menguasai dunia pc. Hal ini disebut dengan target.

Baca Juga  Asyik, Karyawan Yang Tidak Merokok Dapat Libur Ekstra Di Perusahaan Ini

Untuk menargetkan sesuatu kita tidak perlu melihat siapa diri kita dengan kekurangan, melainkan target adalah impian pula yang harus dicapai dalam rentang waktu tertentu. Seandainya tidak tercapai bukan kesalaha diri melainkan masalah waktu dan kesempatan.

4. Jadi Diri Sendiri

Kunci kesuksesan yang terakhir ini adalah pesan dari salah satu motivator dengan usaha startup yang bergelut dibidang pertanian. Beliau menyampaikan bahwa sukses itu adalah diri sendiri. Jika masih menjadi orang lain maka sukses itu adalah milik orang lain.

Wajar jika kita terinspirasi oleh mereka yang terlebih dahulu sukses. Namun bukan artinya kita harus menjadi seperti mereka. Jadilah diri sendiri dengan ide sendiri agar kesuksesan itu menjadi milik kalian seutuhnya. Jangan pernah memberikan batasan pada mimpi, berusaha lah lebih dari biasanya dan targetkan diluar kemampuan diri. Semua itu adalah untuk mengetahui siapa diri kita sesuangguhnya.

Demikian tadi kunci kesuksesan yang saya rangkum dari banyak pengalaman orang-orang sukses dari berbagai seminar dan buku-buku. semoga bermanfaat.

SHARE YA !!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Ads Content
loading...

Komentarnya ?