Kisah Haru Pertemuan Anak Dan Ibu Yang Terpisah 35 Tahun

0
143
Gazebo Hot – Viral di Facebook, Video Pertemuan Anak dan Ibu Yang Terpisah 35 Tahun

Perpisahan ibu dan anak merupakan kisah yang paling menyentuh bagi semua orang. Karena tentunya semua orang memiliki perasaan dan ikatan batin antara anak dan ibu.

Kisah ini juga viral dimedia sosial, tepatnya facebook. Akun Uskub Muzzamil membagikan sebuah kisahtang seorang ibu di Wonogiri yang terlihat sudah berusia lanjut. Dalam waktu 35 tahun, ia berpisah dengan anaknya. Bukan hanya berpisah, ibu ini juga tidak mengetahui bagaimana kabar dan keadaan anaknya itu.

Namun, tuhan berkata lain, perpisahan tak selamanya menjadi duka lara. Ibu ini dipertemukan kembali dengan anaknya yang cukup lama terpisah. Suasana ini terlihat dari video yang diunggah oleh Uskub Muzzamil pada hari Selana (5/9/2017).

Mengenakan baju kebaya hijau, ibu ini tak kuasa menahan tangis rindu terhadap anaknya. Sambil berpelukan dengan buah hatinya itu, ibu ini terus tersedu-sedu menangis bahagia. Terlihat ia juga hampir tak dapat menahan keseimbangan tubuhnya. “anak ku iseh urip”, salah satu kata yang berarti anakku masih hidup, menggambarkan rasa hatinya yang tak menyangka bahwa dapat bertemu kembali dengan anaknya.

Baca Juga  Cincin Menghilang Selama 8 Tahun, Ditemukan Hanya 2 Jam Lewat Facebook

Berdasarkan postingan dari Uskub, pria bernama Paidi ini merantau di Bengkulu bersama tetangganya. Sayangnya, Paidi terpisah dengan temannya rantauannya itu dan ia tak mengetahui dimana dirinya berada sehingga tidak bisa pulang. Sedangkan teman rantauannya itu sudah pulang ke kampung halaman. Meski begitu, setelah lebih kurang 35 tahun tidak ada kabar, akhirnya Paidi kembali bertemu ibunya itu.

Menurut informasi dari caption facebook ini, pertemuan Paidi dan ibunya ini bermula dari niat Uskub untuk mencari tenaga kerja guna membangun pagar kebun melalui temannya di Bengkulu. Saat itu, pengunggah ini sedang melaksanakan dakwah ke pulau Jawa. Sepulangnya itu, ia bertemu dengan orang yang membuatkannya pagar kebun tersebut. Dari situlah ia mengetahui pria ini adalah perantau dari Wonogiri sejak tahun 1981. Pria ini tidak pernah pulang, bahkan ia tidak mengetahui kabar keluarganya. Tentu, ini membuat Uskub Muzzamil sebutan akun facebook tersentuh.

Berkat relasi, akhirnya keluarga Paidi berhasil ditemukan. Sontak saja membawa kabar bahagia bagi keluarganya. Sebelum bertemu, Paidi sudah sempat dihubungkan melalui video call. Ia tak menyangka ibunya masih hidup. Ibu tersebut berusia lebih kurang 100 tahun dan masih sehat.

Baca Juga  Dijual Murah, Mobil Ini Malah Bikin Netizen Ketawa Sekaligus Kesal

Hingga saat kabar ini diterbitkan, video yang menyentuh ini sudah 550.000 kali ditayangkan dengan lebih dari 40.000 kali dibagikan dan mendapat lebih dari 46.000 tanggapan. Sebagian komentar menggambarkan ikut sedih dan mengucapkan terima kasih kepada orang yang ikut membantu mempertemukan anak dan ibu ini.

SHARE YA !!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Ads Content
loading...

Komentarnya ?