Kemegahan Komodo Festival 2018

0
91
Event Report – Nikmati Kemegahan Komodo Festival 2018

Apakah kalian siap untuk sebuah petualangan yang menarik? Siapkan snorkel, selam, sepatu trekking, dan semua peralatan petualangan kalian untuk Festival Komodo dari tanggal 5 sampai 10 Maret 2018. Festival ini akan memberi kaliankesempatan terbaik untuk menjelajahi Taman Nasional Komodo yang menakjubkan dan semua atraksi yang luar biasa. Acara ini akan dipusatkan di kota pelabuhan Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Festival ini akan dilengkapi dengan berbagai kegiatan menarik seperti Komodo Parade, Lomba Fotografi, Lomba Voli Pantai, Lomba Mendayung, Lomba Kecantikan Komodo, Pameran Kerajinan Tangan, Pertunjukan Seni dan Musik, dan banyak lagi. Apalagi ada juga Karnaval Budaya dan Komodo Natural Adventure.

(Foto Via Indonesia Travel)

Inilah saat yang tepat bagi kalian untuk menjelajahi semua keajaiban menakjubkan Labuan Bajo dan semua pulau di Taman Nasional Komodo, dari pantai berpasir putih yang murni, serta pantai pink yang unik dan luar biasa, pemandangan bawah laut yang menakjubkan, pemandangan alam yang menakjubkan, dan tradisi dan budaya khas masyarakat setempat. Jadi, pastikan membawa kamera untuk menangkap semua hal menakjubkan.

Baca Juga  Malang Coffee Festival 2017 Sukses Ciptakan Persatuan Lewat "Bersatu Kita Ngopi"

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu, peserta akan dibawa ke desa tradisional Papagarang selama festival berlangsung. Terletak di antara Labuan Bajo, Pulau Komodo, dan Pulau Rinca, desa ini memiliki keunikan alam yang unik: pulau pasir kecil yang membentuk angka ‘9’, maka nama Pulau Sembilan atau Pulau Sembilan. Apa yang membuatnya lebih istimewa lagi, ada banyak ubur-ubur di tengah pulau kecil ini yang membuat pemandangan luar biasa.

Sebagai kegiatan utama festival dan ikon satwa liar di Indonesia, tentunya kalian tidak ingin melewatkan kesempatan untuk memiliki pengalaman dekat dengan “King of Lizards”, Komodo Dragon. Jadi, pastikan untuk mampir ke Pulau Komodo dan Pulau Rinca untuk pengalaman trekking terbaik dan amati bagaimana makhluk luar biasa ini tinggal di habitat aslinya.

Manfaatkan waktu kalian dengan mengunjungi beberapa pulau lainnya dan jelajahi semua keajaiban yang mereka pegang. Mulailah perjalananmu dengan sedikit mendaki bukit di Pulau Padar. Perbukitan akan memberi kalian beberapa pemandangan paling indah di daerah ini. Banyak cuplikan landscape yang indah di Instagram diambil di sini, jadi jangan lupa untuk memotret dan mempostingnya di media sosial kalian.

Baca Juga  Pertahankan Minat Pelajar Tentang Budaya Lewat Olimpiade Humaniora Nusantara
(Foto Via Indonesia Travel)

Sementara yang terletak paling dekat dengan pelabuhan Labuan Bajo, Pulau Kelor dikelilingi oleh keindahan bawah air yang sempurna untuk snorkeling dan menyelam. Ada juga Pulau Kanawa dengan airnya yang jernih dan pasir putih yang jernih. Snorkeling, berenang, atau sekedar bersantai di pantai, Kanawa pasti akan memanjakan kalian dengan keindahan eksotisnya.

Diantara pulau-pulau ini, ada juga yang hanya ditentukan namanya: Pulau Bidadari atau Pulau Bidadari. Semantik malaikat, Pulau Bidadari memiliki hamparan pasir putih empuk yang sangat luas dan pemandangan bawah lautnya yang menakjubkan. Terletak hanya sekitar 2 jam perjalanan dengan kapal dari Labuan Bajo, di sinilah Anda bisa menemukan terumbu karang yang paling beragam dan mahluk laut yang unik dibandingkan dengan pulau-pulau lainnya.

Festival Komodo adalah waktu dan tempat yang tepat untuk dikunjungi di Indonesia. Pastikan untuk menandai kalender kalian, memesan penerbangan, dan mengatur perjalanan. Keajaiban menakjubkan Taman Nasional Komodo menanti.

SHARE YA !!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Ads Content
loading...

Komentarnya ?