Film Bilal Bin Rabah Siap Tayang Di Hollywood

0
274
Gazebo Film – Film Bilal Bin Rabah Siap Tayang Di Hollywood

Sebuah film yang menceritakan tentang Bilal Bin Rabah, sosok muadzin pertama dalam Islam akan siap tayang di Amerika Serikat. Kabarnya film yang berjudul Bilal A New Breed Of Hero akan tayang 2 Februari 2018 nanti. Film dengan gaya animasi ini disebut sebut sebagai film dengan biaya produksi termahal dengan menghabiskan 30 Juta US Dollar.

Film Bilal ini disutradarai oleh Ayman Jamal dan Khurram H Alavi serta didanai oleh investor swasta dan didukung oleh Doha Film Institute.

Umat Islam tentu sudah mengenal sosok sahabat Nabi Muhammad SAW ini. Beliau merupakan muadzin pertama yang bernama Bilal Ibn Rabah. Uniknya film yang menceritakan tokoh muslim ini mencoba menjangkau penonton diluar wilayah timur. Salah satunya adalah Amerika Serikat yang pastinya menjadi tantangan tersendiri bagi pihak produksi.

Seperti dilansir oleh variety.com, proses pembuatan film ini menggunakan seni tingkat tinggi dalam menciptakan animasi dan cerita yang bisa memberikan kesan religiusnya.

Baca Juga  Minggu Pertama Fast And Furious 8 Hasilkan Triliunan Rupiah

Meski dengan animasi, film ini juga tentu akan sangat rawan akan kritikan keras. Khususnya saat ini yang sangat rawan akan isu agama dan Islamphobia. Apalagi kisahnya menceritakan disaat-saat kerasnya pertentangan masa itu. Namun lewat film bilal ini, dapat membuka pola pikir mengenai Islam khususnya di wilayah barat.

SINOPSIS FILM BILAL

Dengan durasi sekitar 2 Jam lebih ini, film ini menceritakan tentang perjuangan akan kebebasan yang dilalui oleh Bilal bin Rabah. Hingga berlanjut pada masa penuh pertempuran disepanjang kehidupan yang dilalui oleh salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW ini.

Beberapa pendapat menyebutkan kalau alur cerita ini sangat rawan akan situasi dunia saat ini. Namun dalam kisah Bilal dapat beberapa hal positif yang diambil seperti perjuangan hak, kesetaraan dan datangnya Islam ditengah kekacauan.

Dalam review variety.com, perlu pendampingan terhadap anak-anak saat menonton film ini. Pasalnya beberapa adegan yang tidak layak bagi anak-anak dan harus ada penjelasan dari orang tua.

JADWAL TAYANG FILM BILAL

Film Bilal sudah dirilis pada September 2017 lalu untuk wilayah Timur Tengah. Akan tayang di wilayah barat seperti Amerika dan Kanada pada 2 Februari 2018 nanti. Sedangkan untuk wilayah lain masih dalam perencanaan

Baca Juga  Kabar Baik, Film Wiro Sableng Bakal Rilis Lebih Cepat
TRAILER FILM BILAL

SHARE YA !!
  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares
Ads Content
loading...

Komentarnya ?