Destinasi Perayaan Imlek di Berbagai Negara

0
312

Gazebo Travel – Perayaan Imlek Di Berbagai Negara di Dunia

Selamat tahun baru imlek buat kalian khususnya yang merayakan gong xi fa cai. Nah dalam edisi tahun baru imlek, maka umumnya orang-orang akan melakukan perjalanan wisata bersama keluarga maupun kerabat-kerabat.

Pada artikel ini kita akan memberikan informasi perjalanan terkait dengan tahun baru imlek. Berdasarkan beberapa media sumber yang melansir destinasi perayaan imlek, Terdapat destinasi yang bisa kalian kunjungi dan menjadi rekomendasi kami sebagai destinasi seru perayaan imlek di dunia. Simak ulasannya sebagai berikut :

1. Bangkok, Thailand

Sumber Foto : lewatmana.com

Sebagai salah satu wilayah dengan masyarakat cina terbanyak didunia, Bangkok bisa menjadi kunjungan pilihan pertama untuk merayakan atau menyaksikan perayaan imlek. Perayaan dilaksanakan di yaowarat yang merupakan wilayah cina atau chinatown.  Ditempat ini kalian dapat menyaksikan banyak acara selama perayaan imlek seperti parade barongsai dan masih banyak lagi.

2. Georgetown, Malaysia

Malaysia juga merupakan negara dengan penduduk tionghoa yang banyak tepatnya 6.6 juta jiwa. Oleh karena itu Malaysia dapat jadi tujuan ketika kalian ingin merayakan imlek di negeri tetangga.

Baca Juga  Pesan Tiket Mudik Murah Dari 4 Situs Tiket Online Ini
Sumber Foto : Justsharemoment

Perayaan imlek dan cap go meh biasanya diadakan di chinatownOld Klang Road, dan Petaling Jaya yang berada di Kuala Lumpur. Sedangkan di Georgetown, perayaan diadakan di kuil Kek Lok Si dengan pernak pernik hingga ribuan lampu sehingga sangat indah pada malam harinya.

3. Singkawang, Indonesia

Indonesia merupakan negara peringkat ke-4 dunia dengan warga keturunan tionghoa. Banyak sekali daerah cina yang dapat kita temui di wilayah Indonesia. Salah satunya adalah Singkawang, Kalimantan Barat. Perayaan imlek di singkawang sudah terkenal di benua asia.

Sumber foto : lifestyle.sindo

Perayaan imlek di kalimantan ini biasanya dilaksanakan selama 14-16 hari dalam bentuk festival dan akan ada pertunjukan budaya setiap malam hari. Lokasi perayaan imlek yaitu di lapangan Krisdasana. Selain menikmati perayaan imlek, kalian juga mengunjungi Klenteng tertua di singkawang yaitu rumah keluarga Marga Tjhia.

 

4. Singapura

Negara yang satu ini memang memiliki banyak perayaan imlek yang patut kalian jadikan daftar destinasi perayaan tahun baru imlek. Pada malam pergantian tahun, kalian dapat menikmati pesta kemban api.

Baca Juga  Lebih Simple, Pesan Tiket Perjalanan Di 5 Situs Tiket Online
Sumber Foto : Jalan-jalan Singapura

Singapura tepatnya di Floating Platform akan diselenggarakan River Hongbao yang dapat kalian ikuti. Acara ini akan diagendakan dengan acara seperti parade lentera raksasa, bazar dan opera cina serta tarian barongsai.

SHARE YA !!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Ads Content
loading...

Komentarnya ?