Coba 5 Cara Simple Ini Agar Mudah Mengingat Pelajaran

0
306
Mengingat Pelajaran
Gazebo Life – Coba 5 Cara Simple Ini Agar Mudah Mengingat Pelajaran

Menjadi pelajar atau mahasiswa pastinya selalu dituntut agar sesalu memahami pelajaran yang diajarkan. Bukan sekedar memahami saja tapi senantiasa mengingatnya sampai kapanpun. Mengingat pelajaran ini kadang menjadi masalah tersendiri bagi pelajar atau mahasiswa. Berbeda dengan melupakannya.

Nah ternyata ada beberapa cara yang mudah dan simple untuk mengingat pelajaran yang didapat. Mungkin bisa kalian coba jauh sebelum dihari ujian tiba.

1. Mengucapkan Pelajaran Yang Diingat

Berbeda dengan menghafal, tapi mengucapkan bisa kalian terapkan dalam percakapan sehari-hari loh. Gunakan materi-materi yang kalian ingat atau yang baru dipelajari sebagai bahan candaan atau pembicaraan. Baik itu untuk bersama teman ataupun keluarga. Sering mengucapkan bisa memperkuat daya ingat, jadi trik ini bisa banget dicoba.

Bercanda Bersama Teman
(Foto Via Rislah.com)

2. Istirahat 50 Menit Setiap Belajar

Jika dituntut untuk belajar saat masa ujian tiba, maka tidak harus kalian memporsirkan fikiran kalian kan. Berikan waktu agar otak dapat santai atau relaksasi. Gunanya adalah agar kualitas daya ingat terjaga. Kebayangkan kalau harus terus menerus bekerja tanpa istirahat. Pada umumnya, 50 menit sudah cukup untuk merelaksasikan otak, juga bisa digunakan untuk meminum teh atau santai.

Baca Juga  5 Trend Fashion Pria 2018 Yang Bisa Buat Kalian Hits Abis
Istirahat
(Foto Via Vemale.com)

3. Berpindah tempat Belajar

Kebanyakan pelajar dan mahasiswa menikmati pelajarannya didalam kamar. Tapi tau gak kalian bahwa suasana yang itu-itu saja bisa membuat jenuh. Pengaruhnya juga bisa membuat otak menjadi jenuh bahkan kalian sendiri bosan. Suasana baru mungkin dapat membuat otak menjadi lebih mudah mengingat pelajaran.

Belajar
(Foto Via Hilo School)

4. Belajar Sambil Mengunyah Permen Karet

Tidak banyak yang menyadari bahwa mengunyah permen karet dapat melancarkan peredaran darah menuju otak. Jika peredaran darah lancar, maka secara otomatis otak juga lebih mudah menerima pelajaran. Tapi ini khusus dirumah bukan untuk dikelas ya !.

Permen Karet
(Foto Via Majalah Kartini)

5. Berolahraga Sebelum Ujian

Khusus menghadapi ujian, maka ada baiknya berolahraga 1 atau 2 jam sebelum ujian. Sama dengan permen karet, olahraga ringan juga dapat membuat peredaran darah lancar. Maka secara otomatis juga akan membuat otak lebih rileks dan lebih encer. Jangan dipaksakan untuk terus belajar.

Lari Pagi
(Foto Via Kompasiana)

Nah itu tadi cara simple agar lebih mudah mengingat pelajaran. Bisa kalian terapkan nih, khususnya yang akan menghadapi banyak ujian.

SHARE YA !!
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares
Ads Content
loading...

Komentarnya ?