Bisnis Beres-Beres Dapur, Wanita Ini Dibayar Rp 1.7 Juta Setiap Panggilan

0
160
Gazebo Fact – Bisnis Beres-Beres Dapur, Sekali Datang Wanita Ini Dibayar Rp 1.700.000

Memilih pekerjaan yang sesuai dengan minat dan hobi memang terbilang sulit. Untuk bekerja sesuai passion, mungkin harus menciptakan pekerjaan itu sendiri. Namun apakah passion itu bermanfaat untuk orang lain dan bernilai ekonomi ?

Salah satu wanita Australia ternyata mampu menciptakan itu dengan menjadi tukang bersih-bersih dapur. Sepintas terkesan unik, apalagi diperkotaan yang umumnya keluarga “busy” memiliki pembantu dirumah. Tapi wanita yang bernama Tracy ini mampu membuat profesinya mahal karena memberikan kepuasan tersendiri bagi kliennya.

Kenapa Tracy memilih dapur ?. Ya, dapur merupakan bagian rumah yang mudah berantakan, apalagi bagi orang-orang yang sibuk, setelah menggunakan dapur, terkadang tidak ada waktu untuk membersihkannya. Khususnya lemari dan tempat penyimpanan. Wanita bernama lengkap Tracy Bond ini berperan membersihan, merapikan, menata hingga memilah barang yang masih layak.

Baca Juga  Sempat Keguguran, Seorang Ibu Di Alabama Melahirkan 6 Bayi Kembar

Seperti dilansir di Dailymail, ide ini bermula dari saudaranya, kala itu Tracy membantu saudaranya membersihkan lemari. Namun saudaranya itu merasa senang dan kagum atas kerja Tracy. Hingga saudaranya ini menyarankan ini untuk dijadikan bisnis jasa. Akhirnya ia mengunggah sebuah postingan di grup online dengan pertanyaan “siapa yang mau dapurnya dibersihkan ?”. Tak disangka, banyak respon dari ibu-ibu. Hingga akhirnya tercetus bisnis yang diberi nama “Love My Pantry”.

Biasanya Tracy menyuruh kliennya untuk meninggalkannya bekerja seperti beristirahat ngopi dan jalan-jalan. Ketika pulang, klien akan melihat sebuah perubahan yang mengesankan bahkan ada yang menangis tuturnya, karena dapurnya yang berantakan menjadi seperti baru.

Mulanya, bisnis Tracy ini hanya seputaran dapur dan penyimpanan bahan pangan. Namun kini sudah mulai meningkat ke sudut rumah yang lain seperti garasi, ruang main anak, dan lainnya. Tak tanggung-tanggung, dengan waktu 2 jam membersihkan bagian rumah, Tracy dibayar 170 Dollar AUS atau setara dengan 1,7 juta.

Baca Juga  7 Fakta Tentang Mesin ATM Pada Zaman Dahulu Hingga Sekarang

Bagian rumah yang dibiarkan terus menerus berantakan akan menjadi tambah parah, bukan hanya barang-barang, melainkan rumah itu sendiri akan menjadi tidak nyaman. Selain sibuk, kebanyakan orang-orang juga malas melakukan hal yang terlihat sepele ini. Disinilah jasa Tracy Bond dibutuhkan. (ed/ft)

SHARE YA !!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Ads Content
loading...

Komentarnya ?