Begini Cara Menjadi Kreator Ala Raditya Dika

0
261
Cara Menjadi Kreator Ala Raditya Dika
Gazebo Ide Kreatif – Begini Cara Menjadi Kreator Ala Raditya Dika

Bagi pecinta seni digital dan social media tentu nama Raditya Dika sudah tidak asing lagi ditelinga. Banyak karya-karyanya yang sudah menghipnotis generasi muda di Indonesia. Mulai dari bukunya berjudul “Kambing Jantan” hingga filmnya yang masuk layar lebar di Indonesia. Berbagai jenis kreasi yang telah lahir dari otak Radit, termasuk bergulat didunia Stand Up Comedy, hingga menjadi Youtuber.

Nah dari prestasi menarik Raditya Dika, tentunya banyak yang penasaran sama cara menjadi kreator sukses. Mengutip dari penjelasan idntimes, begini nih tips dari Bang Radit

1. Jadi Kreator Seperti Apa

Sebelum menjadi kreator, khususnya youtube, bang Radit awalnya mencari jati diri. Cukup dengan menanyakan diri sendiri, mau jadi youtuber seperti apa. Ini dimulai sebelum membuat channel youtube. Tapi kalau Raditya Dika memulainya dari menyampaikan keresahaan yang dihadapi. Pastinya tidak semua orang memiliki keresahan yang sama. Buktinya kini subscriber bang Radit udah lebih 3 Juta.

Baca Juga  Butuh Modal Lebaran? Coba 10 Peluang Usaha Di Bulan Ramadhan 2017
2. Terkenal Berarti Siap Dihujat

Disebuah acara, Raditya Dika juga menyampaikan sebuah pesan kalau kalian harus memikirkan perbedaan dari konten kreator yang lainnya. Jika sudah diputuskan, maka buat lah secara konsisten. Nah jangan khawatir juga sama hujatan orang-orang, anggap saja sebuah masukan.

Cara Menjadi Kreator Ala Raditya Dika
Raditya Dika (Foto Via IDNTimes)
3. Senang Menghasilkan Karya

Disisi lain menjadi penghasil uang, Bang Radit merasa sangat senang menjadi kreator adalah menghasilkan karya. Sebelum dinilai orang lain, berilah apresiasi pada diri sendiri. Nah nantinya akan ada waktu hasilnya datang secara tiba-tiba.

4. Siap Menjadi Kreator

Ketika melihat kreator yang sudah ternama, yang ada dibenak orang lain adalah “enak senang-senang dapet uang”. Ternyta jadi kreator juga gak mudah loh. Pastinya banyak hambatan tersendiri. Tapi kuncinya adalah jangan menyerah tapi jangan dipaksakan. Lakukan keesokan harinya.

5. Kualitas Apa Kuantitas ?

Bagi bang Radit, kalau dirinya lebih mengutamakan kualitas, apalagi kalau di Youtube. Kualitas dari video termasuk angel dan fokus utamanya.

Nah itu tadi tips dari bang Raditya Dika saat ngisi di acara Creator Academy Asia. Semoga Bermanfaat Buat Kalian Yah !

SHARE YA !!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Ads Content
loading...

Komentarnya ?