Pengalaman Anggi Setiawan di Kampung Halaman Valentino Rossi

0
134

Gazebo Sosok Anggi Setiawan, Pembalab Indonesia Yang Bertemu VR46

Siapa yang tidak kenal Valentino Rossi? Legenda hidup MotoGP yang masih aktif balapan di usianya yang sudah mendekati kepala 4. Bagaimana bisa?

Salah satunya adalah rasa Cinta. Karena rasa cinta terhadap apa yang dilakukannya-lah, Rossi masih bersaing dengan 3 generasi di bawahnya. Sederet nama besar seperti Alm. Nicky Hayden, Max Biaggi, Loris Capirossi, Casey Stoner, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Alm. Marco Simoncelli, Andrea Dovisioso, Marq Marquez dan Maverick Vinales. Adalah para pembalap yang Rossi sudah hadapi dalam kompetisi ini.

Dan yang sudah menjadi rahasia umum adalah sebuah lokasi yang berada di kampung halamannya Rossi di Tavulia, Italia, bernama Motor Ranch. Tempat dimana Rossi berlatih, berkumpul, berbagi dan menghayati hidup yang dia jalani. Di tempat inilah Rossi terus mendapatkan motivasinya untuk balapan. Bentuk lahannya pun sedikit berbentuk hati lho

lahan berbentuk Hati

Anggi Setiawan adalah satu dari pemuda Indonesia yang berkesempatan merasakan atmosfir di Motor Ranch.
Anggi merupakan wakil dari Indonesia dari 5 orang lainnya yang berkesempatan mengikuti kegiatan VR46 Master Camp.

Baca Juga  Ilusionis Indonesia Riana Juara Asia's Got Talent 2

Anggi sebelah kiri Valentino Rossi, foto dari kompas.com

Anggi berasal dari Palu, Sulawesi Tengah, berusia 18 tahun. Setelah mendapatkan kesempatan emas dari Yamaha Racing Indonesia, Anggi pun tidak menyia-nyiakannya. Alhasil di hari ke-4 VR46 Master Camp, Anggi menjadi juara dalam sesi balap di lintasan Flat Track Moto Ranch.

“Saya sangat senang! Saya terkejut dengan betapa indah dan profesionalnya fasilitas untuk pebalap di sini. Sangat luar biasa bagi saya, karena di Indonesia kami tidak punya sirkuit yang seperti ini,” kata Anggi dikutip dari situs resmi MotoGP. – From CNN Indonesia

Anggi berkesempatan bertemu dengan pembalap dari VR46 Rider Academy seperti Francesco “Pecco” Bagnaia, Luca Marini (adik tiri Valentino Rossi), Andrea Migno dan yang terpenting adalah dapat bertemu dan bertegur sapa langsung dengan Valentino Rossi.

Selain dari potensial yang dimiliki oleh Anggi, sebagai pembalap, sikap di luar lintasan juga menjadi penilaian mengapa dipilihnya Anggi sebagai perwakilan dari Indonesia untuk mengikuti VR46 Mastercamp.
“…Paling utama lagi perjalanan prestasi dan kehidupan sehari-harinya…” tutur Wahyu Rusmayadi, Manager tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang mendampingi Anggi ke Italia – from maniakmotor.com.

Sikap, kerja keras, mental, konsistensi. Semoga Anggi Setiawan dapat mengharumkan nama Indonesia kedepannya. Dukungan dari berbagai pihak, termasuk kalian yang membaca juga sangat diperlukan. Kritik boleh, asal membangun ya 😀

Baca Juga  AM Fatwa Meninggal, Perginya Sosok Anti Kezaliman

Follow Anggi di instagram dengan akun @an96isetiawan.

Anggi Setiawan bersalaman dengan Valentino Rossi.
(Foto/CNN Indonesia)
Anggi Setiawan Juara Yamaha VR46 Riders Academy The Master Camp 3
(Foto/Tempo)
SHARE YA !!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Ads Content
loading...

Komentarnya ?