7 Cara Ini Bantu Kamu Menghilangkan Kebiasaan Mendengkur

0
84
Menghilangkan Kebiasaan Mendengkur
Gazebo Life – 7 Cara Bantu Kamu Menghilangkan Kebiasaan Mendengkur

Mendengkur atau ngorok merupakan kebiasaan yang terjadi pada saat tidur. Bisa disebut sih menjengkelkan. Apa lagi bagi orang yang disekitar kamu saat tidur. Mendengkur juga dapat mengurangi kualitas tidur loh. Jadi kebiasaan mendengkur memang sebaiknya di hilangkan.

Kepala Medis Now Patient Dr. Andrew Thomber menyakini bahwa gaya hidup memiliki pengaruh terhadap dengkuran. dilansir di Daily Star, berikut 7 cara yang dapat membantu kamu menghilangkan kebiasaan mendengkur.

1. Mengurangi Berat Badan

Menurut ahli medis, berat badan yang berlebihan sehingga jaringan leher akan besar dan menjadi penyebab mendengkur atau ngorok. Mungkin merencanakan untuk mengurangi berat badan bisa dilakukan. Dan memulai membentuk tubuh yang ideal kembali. Mengurangi sedikit beran badan yang berlebihan juga akan memperkecil jaringan leher. Sehingga dapat mengurangi suara dengkuran.

2. Tidur Miring

Salah satu penyebab mendengkur adalah karena tidur telentang. Cobalah untuk tidur miring, hal ini agar mencegah lidah kebelekang dan menghalangi tenggorokan. Bisa di praktikkan mulai tidur hari ini nih.

Baca Juga  5 Penyebab Gagal Diet Yang Sering Dilalaikan
3. Tidak Minum Alkohol

Alkohol dapat mencegah otot-otot pada bagian belakang tenggorokan untuk beristirahat. Kemudian mengakibatkan dengkuran saat tidur. Seorang pakar bernama Chokrovety menyebutkan bahwa orang yang aslinya tidak mendengkur, akan mendengkur jika mengkonsumsi alkohol.

4. Mencukupi Cairan Tubuh

Ketika mengalami dehidrasi, cairan didalam mulut dan hidung akan menjadi kental. Hal ini dapat menghalangi jalan nafas dan mengakibatkan kalian mendengkur. Jadi cukupkan lah cairan didalam tubuh, agar tidak mengalami dehidrasi apa lagi saat tidur.

5. Berhenti Merokok

Jika kalian adalah seorang perokok aktif, maka bisa jadi ini adalah penyebab kalian mendengkur. Merokok dapat menyebabkan penyumbatan saluran udara pada tenggorokan sehingga kalian mendengkur. Jadi cobalah berhenti merokok atau minimal mengurangi rokok.

6. Gunakanlah Bantal Yang Tinggi

Salah satu penyebab mendengkur adalah tidur dengan bantal yang tipis atau rendah. Sama seperti alasan lainnya, menggunakan bantal yang rendah dapat menghambat saluran udara ditenggorokan.

7. Menjaga Kelembaban Kamar

Tanpa disadari, suhu ruangan saat tidur dapat mempengaruhi dengkuran saat tidur loh. Ruangan yang kelembaban kamarnya kurang akan berpengaruh pada cara kerja mbran hidung dan tenggorokan. Sehingga pergerakan udara menjadi terbatas dan membuat jaringan penghubung hidung dan tenggorokan bergetar. Jadi usahakan lah tingkat kelembabab kamar tetap normal.

Baca Juga  6 Alasan Kenapa Cinta Pertama Selalu Ada

Secara umum itu merupakan penyebab dan solusinya. Tapi tidak kalah penting untuk menjaga pola tidur dan gaya hidup yang sehat.

SHARE YA !!
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares
Ads Content
loading...

Komentarnya ?