4 Meme Ini Hiasi Hari Pendidikan Nasional Dengan Kritis

0
73
Hari pendidikan nasional
Gazebo Hot – 4 Meme Hiasi Hari Pendidikan Nasional 2018 Dengan Kritis

Hardiknas atau Hari Pendidikan Nasional selalu diperingati setiap tanggal 2 Mei. Namun di tahun 2018 Hari Pendidikan Nasional bertepatan pada hari Rabu 02 Mei 2018. Hardiknas ditetapkan pemerintah sebagai peringatan kelahiran tokoh pendidikan nasional yakni Ki Hajar Dewantara.

Bukan hanya disekolahan saja hari pendidikan nasional diperingati loh. Warganet juga ikut meramaikan peringatan hari besar nasional ini. Namun dengan gaya dan cara yang berbeda. Begitu pula ditangan tangan kreatif. Mereka mampu memberikan sentuhan hardiknas dengan berbeda.

Netizen Indonesia yang terkenal dengan meme atau konsep penyampaian gagasan yang unik ikut menghiasi hari pendidikan nasional 2018. Dengan gaya kritis, berikut 4 meme tersebut :

1. Pendidikan Mementingkan Nilai
Hardiknas 2018
( Foto Komik Bgst Via Instagram)

Meme yang satu ini menyampaikan pesan bahwa pendidikan di Indonesia saat ini bukan mengedepankan keilmuan sepenuhnya melainkan nilai. hal ini pasti bukan rahasia lagi. Banyak kasus-kasus dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi, bahwa nilai adalah satu-satunya alasan sebuah pendidikan. Bahkan berbagai cara dilakukan oleh murid dan mahasiswa untuk mendapatkan nilai seperti yang diharapkan. Tanpa memikirkan manfaat dan ilmu yang sebenarnya.

Baca Juga  5 Produk Baru Google Yang Bakal Dipublikasikan, Penasaran ?
2. Ketika Murid Bertanya
Hardiknas
(Foto Bunbuthebunny Via Instagram)

Berbeda dengan proses pembelajaran di luar sana, bertanya pada saat belajar menjadi momok tersendiri di Indonesia. Orang yang bertanya dianggap memperpanjang pembelajaran. Juga kadang diejek dan dianggap sok. Jika kalian masih ingat ketika disekolah dahulu ?, kalian golongan orang yang mana ?. Pasukan Pengejek, Pasukan Bertanya, atau orang yang mau nanya tapi takut.

 

 

3. Perjuangan Untuk Mendapatkan Pendidikan
Hari Pendidikan Nasional
(Foto Meme Comic Indonesia Via Tribunnews)

Tidak semua anak usia muda mendapatkan fasilitas pendidikan selayaknya. Meski gratis untuk pendidikan wajib. Tapi masih banyak anak-anak diwilayah lain Indonesia yang harus bertaruh nyawa loh. Yah mereka lakukan itu demi masa depan. Nah bagaimana dengan kita yang mendapatkan fasilitas yang hampir sempurna ?

 

 

4. Guru VS Orang Tua
(Foto Via Kaskus)

Udah banyak nih kasus yang ini. Hanya tidak terima anaknya di marahin guru, orang tua laporkan guru tersebut bahkan ada yang dipenjara. Mungkin kasus-kasus seperti ini terjadi dibeberapa tahun terakhir ini saja. Bagaimana menurut kalian ?

 

Baca Juga  Akibat Bendera Terbalik, Situs Malaysia Diretas Hacker Indonesia

 

 

SHARE YA !!
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares
Ads Content
loading...

Komentarnya ?