Bawa Bambu Runcing. 2 Pemuda Jalan Kaki Dari Magelang Ke Jakarta Untuk Bertemu Presiden

0
139
Pemuda Jalan Kaki
(Foto Via Detik)
Gazebo Nasional2 Pemuda Jalan Kaki Dari Magelang Ke Jakarta Bertemu Presiden Jokowi

Ada sebuah cerita unik dari Gubernur Jawa Tengah. Ganjar Pranowo bertemu dengan 2 orang pemuda yang berjalan kaki ke Jakarta untuk bertemu dengan Presiden Jokowi. Gubernur Jateng ini bertemu dengan kedua orang ini saat perjalanan pulang dari Boyolali menuju Semarang.

Dalam perjalanan pulang, Di SPBU Banyumanik Ganjar Pranowo meminta sopirnya untuk berhenti Ganjar berhenti untuk bertemu dengan kedua pemuda yang berjalan dari Magelang menuju Jakarta. Saat turun dari mobil dinasnya, Ganjar langsung menemuai orang yang bernama Agus Triyono berusia 31 tahun dan Ahmad Rofiq berusia 25 tahun. Menurut pemberintaan, ketiganya terlihat berbincang-bincang dengan berdiri.

Ahmad dan Agus adalah warga Dusun Puton, Desa Tuk Songo, Kec. Borobudur, Magelang. Keduanya berangkat dari Magelang ke Jakarta bertepatan dengan dengan Hari Pahlawan.

Sebelumnya kedua pemuda ini memang sudah memiliki niatan untuk bertemu Ganjar Pranowo di Semarang. Namun saat dihubungi, Gubernur Jawa Tengah ini sedang dalam acara di Kabupaten Boyolali. Akan tetapi Ganjar sudah berjanji untuk bertemu keduanya sekaligus dalam perjalanan pulang.

Baca Juga  Gempa 4,7 dan 6,1 Magnitudo Guncang Wilayah Papua

Seperti dilansir oleh media lokal, Agus mengungkapkan bahwa saat ia menghubungi Gubernurnya, permintaannya direspon dan janjian di SPBU. Kala itu keduanya sudah sampai di SPBU Banyumanik.

Ganjar memberikan apresiasi atas tujuan warganya tersebut. Aksi ini ikut mengingatkan pemuda untuk menghargai pengorbanan para pahlawan. Apalagi saat ini, banyak pemuda pemudi yang mulai melupakan sejarah dan pahlawan.

Mengutip dari detik.com “Kami niatkan jalan kaki ke Jakarta untuk bertemu Presiden Jokowi, membawa semangat perjuangan para pahlawan. Kami ingin mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia akan jasa pahlawan yang begitu besar,” terang Agus.

Politisi PDIP tersebut juga menitipkan pesan kepada kedua orang ini untuk menyampaikan langsung aspirasi dari warga yang ia temui dijalan kepada Presiden Jokowi.

Sekitar 15 menitan berbincang, Ganjar mohon pamit dan 2 orang pemuda jalan kaki ke Jakarta ini pun melanjutkan perjalanan. Jarak antara Magelang ke Jakarta sekitar 520 KM. Agus dan Ahmad akan menyerahkan “Bambu Runcing” yang mereka bawa kepada Presiden.

SHARE YA !!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Ads Content
loading...

Komentarnya ?